Minggu, April 12, 2009

Kiamat tahun 2012 ? [part 1]

Setelah sempat bikin heboh dengan adanya isu tentang terjadinya hari kiamat pada tahun 2012 yang telah diramalkan oleh peradaban suku Maya.

Dan juga beberapa ahli astronomi kebetulan menyebutkan bahwa pada tahun yang sama (2012) akan terjadi peningkatan aktivitas matahari berupa letupan (flare) dahsyat sinar-x dan semburan medan magnet yang konon mengancam milyaran penduduk bumi dengan radiasi tinggi.


Namun teori kiamat tersebut telah disangkal oleh Ivie, seorang astronom dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam komunitas astronomi langitselatan.com .

Coba lihat :
1. Tidak Ada Kiamat di Tahun 2012
2. Tidak Ada Flare Matahari Pembunuh di Tahun 2012

Disitu dijelaskan bahwa Solar Storm atau Solar Flare yang terjadi tidak akan mampu menembus tebalnya magnetosfer, ionosfer, dan atmosfer yang melindungi planet bumi kita ini.

Apakah manusia selamat dari radiasi.? Jawabannya mungkin iya.

Tapi apa dampak lainnya dari solar flare.? Tentu saja satelit2 di luar angkasa merupakan korban pertama dari dahsyatnya badai matahari. Selanjutnya aktivitas sinar-x dan elektron di ionosfer akan menyebabkan alat komunikasi yang bergantung dengan gelombang elektromagnetik menjadi tidak berfungsi. Serta yang cukup berbahaya adalah matinya pembangkit listrik seperti Peristiwa yang terjadi di Quebec, Canada pada 1989 dimana 9 juta penduduk mengalami mati listrik ketika badai matahari (solar storm) dalam skala kecil terjadi.

Tags : kiamat 2012 solar flare solar storm badai matahari

2 komentar:

  1. Buat yang suka ulasan teori kiamat 2012 versi teori konspirasi freemason (New World Order) bisa nyimak diKaskus.. Enjoy..!! :D

    BalasHapus
  2. Buat yang pingin denger apa kata ustadz mengenai isu kiamat tahun 2012 bisa nyimak di Eramuslim - Media Islam Rujukan.. Wassalam Wr. Wb. :D

    BalasHapus