Minggu, Desember 06, 2009

Gila

Seminggu di kamar kost tanpa ditemani kotak ajaib bernama televisi ternyata telah membuat gw kurang up to date dengan perkembangan yang terjadi di luar sana.. buka internet pun jarang liat berita..

Tapi walaupun begitu, gw pikir: it's not so bad..!!
mengingat yang ada di tv selama sepekan terakhir ini ternyata isinya cuma mempertontonkan "ke-GILA-an"..!!

-----------------
Gila (english: insanity, madness) adalah istilah umum tentang gangguan jiwa yang parah. Di lingkungan dunia medis lebih sering digunakan istilah gangguan jiwa.

Kata kegilaan sering pula digunakan untuk menyatakan tidak waras, atau perilaku yang aneh. Dalam pengertian tersebut berarti ketidaknormalan dalam cara berpikir dan berperilaku tidak wajar.
------------

Pertama..

Seorang nenek bernama Minah di Banyumas diperkarakan di pengadilan dengan tuntutan pidana akibat perbuatan mengambil tiga buah Kakao senilai Rp 2.000 rupiah.. --> what the heck.??

Di beberapa tempat lain, ada beberapa kasus yang mirip2 tingkat kegilaannya..

Ada dua warga di Kediri, Basar dan Kholik divonis 5 tahun penjara karena mencuri 'satu buah semangka'. terus ada 4 warga di daerah Batang - Jawa Tengah, yang dituntut pengadilan karena memungut kapas senilai Rp 4.000 yang jatuh ke tanah.

Sekilas gw kira ini wujud dari penegakan supremasi hukum atau apalah namanya. Tapi ternyata gw salah, karena di tempat lain koruptor maupun pelaku percobaan suap yang kasusnya melibatkan petinggi negara bernilai milyaran rupiah sampai saat ini masih berkeliaran bebas tak tersentuh hukum.


Kegilaan pun berlanjut..

Dalam sepekan terakhir, ada 3 kasus bunuh diri dengan metode yang sama, yaitu terjun bebas dari pusat perbelanjaan. Kasus pertama dan kedua bahkan cuma selang beberapa jam aja dan di tempat yang tidak terlalu jauh, satu di Grand Indonesia dan satunya lagi di Senayan City. Sedangkan kasus terakhir terjadi di Mangga Dua Square beberapa hari kemudian.

apapun motifnya, bunuh diri gw anggap sebagai tindakan orang yang sakit jiwanya.

Anyway.. Kejadian paling gila bin sinting minggu ini terjadi di Jombang, Jawa Timur. Kasus seorang bapak yang tega2nya meracuni plus mencekik balita 18 bulan anak kandungnya sendiri hingga tewas kemudian ia sendiri akhirnya bunuh diri dengan racun yang sama. Geblek ga tuh..??

fiuh.. Zaman udah sinting..

mungkin ada baiknya anda semua ga usah nonton tv atau baca koran agar tidak terkontaminasi kegilaan yang terjadi di luar sana.

Banyak berdoa dan hati-hati di jalan guys..

Orang GILA dimana-mana..

Ga cuman yg bugil atau yg compang-camping di pinggir jalan, tapi yang berseragam rapi maupun yg jalan2 di mall pun ga nyangka banyak yang gila juga..
amitamit45

2 komentar:

  1. Klo menurut gw ya jar,,yg rada2 tuh kejaksaan'y aja..msa iya kasus kya gtu d acc buat maju sidang,,kurang krjaan aj..bnr ga??hee..

    maka'y ente refreshing, byk2 bRdoa & tawakaL..hehe

    BalasHapus
  2. iya.. ya.... dasar emang aneh....

    BalasHapus