Rabu, Februari 08, 2012

Serunya Hellofest 8


Sabtu kemarin atau tepatnya tanggal 4 Februari 2012, gw main ke acara yang seru banget nih. Ini merupakan kesempatan pertama gw untuk melihat langsung perhelatan Hellofest.

Hellofest adalah festival tahunan yang diselenggarakan oleh Hellomotion Academy. 7 tahun sebelumnya HelloFest menggunakan kalimat “Motion Picture Arts Festival”, namun dengan berkembangnya komunitas dan daya jangkau yang tidak hanya ke film pendek dan cosplay, maka untuk HelloFest ke 8 kali ini menggunakan slogan baru yaitu “Anima Expo”. Diambil dari kata Animasi yang memiliki arti “bring to life”.

Nama Anima Expo juga bagian strategi agar terdengar lebih “catchy” dan dapat menjangkau elemen turunan lainnya untuk masuk dalam event ini. 25 kelompok kategori yang dapat masuk sebagai partisipan di dalam acara HelloFest, yaitu: 
Film Pendek, Cosplay, Toys, Pameran, Pop Apparel, Action Figure, Urban T Shirt, Komik, Komunitas Kreatif, Demonstrasi Kreatif, Konten Kreatif, Kompetisi Kreatif, Indie Movement, Barang Koleksi, Mesin Kreatif, Manga & Anime, Amusement, Desain, Grafitti, Photography, Games, Otaku, Inovasi Kreatif, Merchandise, Fast Food.

Sabtu pagi gw langsung ke Stasiun Bogor dan disana sudah menunggu mas Fuad dan Randy atau biasa dipanggil Roy (berdua ini temen Kantor), serta 3 orang temennya Roy dari komunitas pecinta anime gitu.. namanya Dani, Steve, sama satu lagi lupa namanya (sorry).. :hammers:

Berlokasi di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, kami berangkat berenam dari stasiun Bogor pukul 8 kurang lima belas menit. Sebenarnya gedung Balai Kartini lebih dekat dengan stasiun Cawang namun temennya roy mau jemput temennya lagi yang udah nunggu di Stasiun Juanda, baru deh dari situ kami naik Transjakarta sampai di halte Jamsostek dan jalan sekitar 100 meter ke lokasi.

Roy dan temen2nya langsung ke ruang ganti kostum untuk make kostum atau cosplay, sedangkan gw sama mas Fuad langsung keliling Pasar HF8. Jadi dalam Hellofest ini dibagi 2 Zona yaitu Pasar HF8 yang terletak di Kartika Expo, isinya: Booth2 pameran, makanan, panggung, dan tempat 'show off' cosplay atau kostumasa individu. Sedangkan Zona lainnya adalah Nusa Indah Theater yang isinya: tempat 'show off' cosplay atau kostumasa tim/kelompok dan pemutaran film pendek.

Setelah sebentar keliling di Pasar HF, gw ama mas fuad langsung ke Nusa Indah Theater untuk menonton 'show off' sesi satu kostumasa kelompok. Kerennya acara ini karena dikemas seperti kabaret atau mirip2 acara 'masquarade' di tv, jadi tiap kelompok diberi waktu maksimal 7 menit untuk unjuk kebolehan. salah satunya ini yang gw rekam:





Selesai sesi pertama jam satu siang saatnya break, gw ama mas fuad keluar dulu untuk sholat dzuhur dan langsung ke Pasar HF8 untuk nyari makanan. Rameenya bukan main.. ngantri makanan udah kaya apaan aja berjubelnya.. 

Pas ngantri ketemu lagi sama Roy n friends yang nyari makanan juga. Hoka hemat hokben pun dengan cepat ludes.. hehe.. akhirnya kita makan yakiudon sama mesen minum orange juice di booth Suki Bento.

Baru selesai makan terdengar suara heboh2 di deket panggung. Ga taunya JKT48 mau manggung, dan fans nya itu loh.. bener2 rame.. gila banget deh.. Hahaha..
Waktu JKT48 mentas, cowok2 pada maju di depan panggung dan gw perhatiin nih fans nya ternyata ga cuma anak abg loh.. udah gitu yang tambah kocak pas JKT48 nyanyi, sorak sorai penonton selalu ngikutin apalagi pas personilnya memperkenalkan diri.. set deh.. hebohnya.. gw juga ga nyangka sampe segitunya.. -__-a








Selesai JKT48 manggung, gw sama mas fuad jalan lagi ke Nusa Indah Theater untuk nonton Kostumasa show off sesi III. Makin sore ternyata pengunjung semakin membludak, Gedung penuh sesak dengan orang2 yang berebut masuk tapi tetep mengantri dengan tertib. Malamnya acara diisi dengan pemutaran film-film pendek.

rameeee

Sebenernya banyak banget deh yang seru di acara ini. Mulai dari booth2nya yang menarik, kemasan acaranya yang oke, dan juga pengunjungnya termasuk para cosplayer yang ekspresif..  bener-bener menghibur.. :D

Tahun depan kalo ada waktu wajib ke Hellofest lagi.. :D :D

foto2:

booth 'game gebuk bantal'

anak2 sedang main ular tangga raksasa.. :D

booth barang2 antik

booth nya LEGO

Danbo versi ondel2 Jakarta di depan wahan sensasi.. hahaha..

Cosplay citarasa lokal dari manga 'Garudayana'

salah satu peserta Kostumasa show off




Gundam battle

Kostumasa tokusatsu ala super sentai..

kostumasa lokal yg nampilin parodi lucu.. kocak banget nih yang ini..

Kostumasa dari komunitas pemerhati sejarah: 'Indonesian Reenactor'

Kostumasa Final Fantasy yg penampilannya maksimal banget.. yang jadi monsternya diisi oleh beberapa orang..

Danbo dan Yotsuba Koiwai.. :D :D

keren kostum nya..

Sinchan.. haha.. :D

Yeaaay.. gw foto sama JIBAN..!! hahahaha..

2 komentar:

  1. huwwaaaaaa >.<
    pengen ikuut >.<
    tahun depan kabarin lagi ya, tapi jangan di google+ dan jangan mendadak juga ngasih taunya...hehehe

    BalasHapus
  2. insyaAllah tahun depan kesana lagi.. iya entar dikasih tau lagi deh.. :)

    BalasHapus