Minggu, April 12, 2015

Bali


Kebetulan abang gw akhir 2014 kemaren pindah homebase kerjaan dari Jakarta ke Denpasar.. tinggal di Jimbaran, deket banget sama Universitas Udayana & GWK..
pas ade gw liburan semesteran kuliah juga jadinya sekalian jalan-jalan ke Bali.. Nyokap sendiri udah berangkat duluan sebulan sebelumnya nemenin Nadia..


pas abang gw libur, jalan2nya ke Klapa resort yg ada pantai ekslusif didalemnya.. makanan disitu juga enak.. sempet ke GWK juga sebentar..


















pas abang gw dapet jadwal terbang, gw sama ade jalan2 sendiri deh.. ada mobil nganggur tapi sayang belom lancar bawanya.. ngeri kenapa2.. haha.. akhirnya kita nyewa motor aja keliling Bali simply bermodal google maps.. jalan2 di Bali menurut gw cukup mudah dipelajari, kemungkinan nyasar kecil ya.. bisa nanya orang juga.. ramah2 penduduknya..

Hari pertama momotoran gw sama ade ke Tanah Lot.. berangkatnya kesiangan, sampe Tanah Lot sekitar jam 11an.. jadi di Tanah Lot ini semakin siang/sore maka pasang air lautnya semakin meninggi jadi kalo udah tinggi gitu ombaknya udah ga bisa main ke Pura yg ada di tengah.. cukup berbahaya..

Pas kita sampe juga air udah sepaha.. tapi ade gw rada pendek ya keliatan kelelep lah dia air sampe perut.. haha.. gw tadinya udah males mau ke Pura yg ditengah, karena udah pernah kesana juga tapi ade gw yg baru pertama kali jadinya ngotot deh kesitu.. dibantu petugas penjaga Pura yang megangin kita nembus ombak buat sampe ke Pura.. sempet minum mata air tawar di Pura (pdhl di laut).. foto2 sebentar terus balik deh.. ternyata kita orang terakhir yg main ke Pura yg ditengah.. pas gw balik ombak udah makin tinggi.. jalan pelan2 sambil tas gw angkat keatas biar ga basah.. 

pulang dari Tanah Lot sempet main ke Kuta dulu sebelum ke rumah..













Hari kedua momotoran gw sama ade ke Tanjung Benoa.. kali ini kita snorkeling..
enaknya karena kita dateng pas weekdays dan off season (bukan musim liburan turis) jadinya pengunjung ga terlalu banyak.. durasi snorkelingnya juga jadi lebih lamaan dikit.. bonus..
disini gw nyobain nyelem tanpa pelampung.. hehe.. seru.. tapi ade gw ga berani nyelem.. bagus padahal liat dasar laut 5-7 meteran dibawah..

serunya juga pas kesana kita lewat tol laut Bali Mandara.. naik motor dengan hembusan angin pantai yg kenceng.. udah gitu tiba2 ada pesawat berbadan lebar yg approach runaway Ngurah Rai keliatan deket banget.. keren2..





Hari ketiga momotoran, kita ke Gunung/Danau Batur.. dari Jimbaran ke Batur/Kintamani ini ibaratnya dari ujung selatan ke ujung utara Pulau Bali.. ya mirip dari Puncak ke Jakarta..

yang berkesan buat gw waktu jalan ke Batur ini kita sempet distopin sama Ibu2 pas deket perkebunan jeruk setengah jam menjelang Batur.. tiba2 Ibunya baca doa2 apa gitu.. mercikin air dan naro kembang2 ke motor.. 
terus sambil ngasih beras (semacam bindi orang India) di jidat gw sama ade.. Ibunya doain semoga semoga selamat di perjalanan dan minta uang seikhlasnya.. haha.. variasi ngamen ya tapi dalam bentuk  ngedoain pengguna jalan / turis yg lewat..

pulang dari Batur, lewatin Ubud terus ke pasar Sukawati buat beli oleh2..










Hari keempat momotoran, kita ke Ulu Watu sama beberapa pantai disekitar situ.. kebetulan ini dari rumah di Jimbaran deket juga.. jadi enak deh jalan2nya nyantai..









2 komentar: