Kamis, Juni 14, 2012

Random Posting 2

Random posting bagian 2.. jreng2.. Jadi minggu lalu tanggal 9 Juni 2012 abang gw nikah.. gw juga bingung kenapa tanggalnya harus tanggal 9 Juni yg mana tanggal segitu anak2 sekolah belom ujian jadi ade gw ga libur.. dodolnya abang gw seperti ga bilang2 maen mutusin tanggal segitu jadinya repot deh jemput ade gw ke pesantren dengan birokrasinya yg ribet..

Pulang kerja hari Jumatnya jam 5  hujan dari siang, terpaksa gw nunggu hujan reda sampe jam 7.30 malem baru jalan dari Bogor ke daerah Haji Nawi, Gandaria - Kebayoran, tempat pesantren ade gw.. Jam 9.30 malem baru sampe dan kondisi masih gerimis. 

Sampe sana gw liat ada banyak kakak kelasnya yang mau lulus lagi latihan paduan suara buat acara  perpisahan. Terus sambil basa basi dan ucapin salam sama santri santriwati untuk permisi numpang lewat dan gw langsung ke kamar pengurus asrama tempat ade gw tinggal.. 

Abis ijin jemput terus langsung balik ke depok dari situ jalan jam 10 malem, di Bus sampe di tempat warung makan ade gw curhat2 mengenai kesehariannya di asrama.
Jadi ade gw baru kepilih jadi ketua pengurus asrama wanita di pesantrennya.. pencalonan ketua ini dipilih langsung sama uztadnya, sedangkan pemilihannya dilakukan dengan pemungutan suara seluruh santriwati.. Terpilihnya ade gw ini ternyata mencetak sejarah karena baru pertama kali ketua pengurus asrama dipegang oleh anak kelas 2.. (karena biasanya yg megang jabatan ketua itu anak kelas 3 yang paling senior).

Hasil voting (pemungutan suara) pun ade gw menang telak.. dari 150an suara, yang milih ade gw itu sekitar 90an.. Nah, ternyata bukannya seneng.. ade gw malah jadi nangis2.. presure dari kanan kiri senior2nya yang iri pun bikin ade gw jadi terbebani gitu ceritanya.. hehe..

Sampe2 ade gw bilang ke senior2nya: kalo emang mau jabatan ketua ambil aja.. dia juga ga minta kok.. heheh.. stress deh dia ceritanya..

Nyokap gw bilang sih jalanin aja.. ga usah takut dan jangan cengeng, karena kalo cengeng entar malah ditindas terus sama senior2nya itu.. lagipula ustadz milih ade gw juga kan selain ade gw pernah menang lomba cerdas cermat, lomba pidato, anggota paskibra di sekolah, sama udah pernah ikutan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan S-nya apaan ga tau lupa.. :hammer). Jadi ga boleh nyerah gitu aja..

Waktu lulus dari MTSnya juga ade gw ini peringkat 2 terbaik di sekolah, dan sekarang pun masih dapet peringkat 2 besar terus di sekolah nya sekarang (Madrasah Aliyah di pesantren) hingga akhirnya dapet beasiswa dari Departemen Agama. 

Selain itu juga mungkin karena ade gw itu anaknya rada jutek jadi cocok jadi pengurus keknya.. hahaha..
Tapi kalo dipikir2 ade gw jutek tuh karena ada andil gw sama bibi gw juga.. dulu waktu dia masih awal2 masuk SD sekitar kelas 1 apa 2 gitu dia ga pernah dapet rangking, nah terus gw kan suka disuruh ngajarin.. gw juga kalo lagi ngajarin ade gw suka ga sabaran..  rada2 galak deh.. haha.. --> karena dulu gw sama bibi gw juga pola pengajarannya kaya gini juga.. jadi semacam turun temurun.. :hammer:

tapi yg bikin dia terpacu belajarnya sih keknya waktu duduk sebangku sama temennya yang juara kelas, Khansa, waktu kelas 3 atau 4 gw lupa.

Ade gw sekarang ini juga terobsesi jadi entrepreneur gara2 baca buku 'The Power of Kepepet" karyanya om Jaya Setiabudi (twitternya @JayaYEA ) --> bukunya kemana sekarang gw juga ga tau.. ilang tanpa bekas..
Gara2 buku itu dia berani jualan donat di sekolah.. Nyokap gw yang bawain terus dia yang jualin ke temen sama Gurunya di kelas.. lumayan berani sih menurut gw.. karena anak cewe seusianya rata2 kan pada gengsi..
ade gw juga gw ajarin untuk nabung, dan gw ingetin jangan boros kaya abang gw.. hahaha..
dan giliran gw ajakin jalan2 liburan malah mintanya laptop buat sekolah.. ya udah..

Yah gitu deh.. sepanjang perjalanan dia cerita2 padahal gw ngantuk.. -_-

Besokannya abis acara akad nikah abang gw dia balik lagi ke pesantren, terus pas acara resepsi dijemput lagi (bolak balik euy.. capek..). Jadi ustadz nya rada2 ga ngijinin ade gw untuk izin keluar karena ada acara perpisahan anak kelas 3 dan dia sebagai ketua pengurus wajib hadir untuk ngurusin apa gimana.. 

fiuh.. 

Pokoknya sekarang gw arahin ade gw untuk siap2 masuk kuliah.. mudah2an bisa tembus perguruan tinggi negeri atau malah ikatan dinas kaya gw biar bayarnya murah.. hihi.. sekalian gw bekelin entrepreneurship biar bisa gw modalin entar kalo bikin usaha.. :D
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar