Kamis, Mei 14, 2009

Bank Mandiri yang terbaik.?? males banget deh gw..

Akhir-akhir ini di metro tv sering banget saya liat iklan bank mandiri yang dapet penghargaan sebagai bank umum terbaik di Indonesia.

Bank yang terbentuk dari gabungan 4 bank pemerintah (Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor dan Bappindo yang terkenal karena duitnya dibawa lari sang buron abadi, Edi Tansil) pasca krisis ekonomi kini merupakan bank umum terbesar di Indonesia dilihat dari total asetnya..

Dalam iklan tersebut, beberapa nasabah memberikan testimoni-nya mengenai pelayanan bank mandiri yang oke dan the best..
dan ternyata oh ternyata.., mereka yang bertestimoni merupakan nasabah mandiri prioritas.. Apa itu mandiri prioritas..?

Ya benar, mereka memang bukan nasabah biasa (seperti saya.. :D), gulinggulingmandiri prioritas merupakan layanan khusus yang diberikan oleh bank mandiri bagi nasabah yang memiliki saldo minimum Rp. 500 juta..
keplak
Sebenernya akan menjadi sangat2 ga fair apabila penilaian kualitas pelayanan suatu bank disimpulkan dari pengalaman mereka2 yang mendapat privilege dan layanan serba ekslusif.. Terang aja mereka ngomongnya begitu.. iya ga.?

Coba kita lihat pelayanan bank tsb secara umum kepada nasabahnya dengan tanpa membedakan jumlah tabungannya..

Sebagai perbandingan: Bank Mandiri vs Bank BRI..
(alesannya kenapa BRI sebagai pembanding adalah karena biar lebih pas aja (karena sama2 bank plat merah) n rekening saya yang lain ya soalnya cuma di BRI aja.. hehe..)
ngupil
1. Bank Mandiri merupakan salah satu bank (Selain BCA tentunya..) yang masih menggunakan sistem antrian bagi nasabah yang ingin transaksi ke teller di hampir seluruh kantor cabang pembantu (KCP)-nya.. MasyaAlloh..! Hare gene masih ngantri.??
Coba bayangin gimana misalnya kalo nasabah usia paruh baya/usia lanjut terpaksa ngantri di rush hour..?

Sebaliknya, di BRI yang katanya banknya wong ndeso (image yang kebentuk akibat dari produk simpedes dan cabangnya yang sampe ke pelosok desa..) aja kebanyakan udah pake sistem nomer (sebagian malah udah pake layar elektronik lagi) di KCP-nya..
Yup, nasabah tinggal ngambil nomer urut dan duduk manis sambil nonton tv atau baca koran hingga nomer
kita muncul di layar dan dipanggil ke teller.. enakan begini kan..?

2. Kecepatan transaksi di teller ternyata lebih unggul di BRI daripada Mandiri, jadi hari selasa kemarin saya nyetor tabungan ke masing2 rekening saya di BRI dan Mandiri KCP Bogor-Tajur yang kebetulan paling dekat dari kantor saya di daerah ciawi.

Waktu di BRI, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan transaksi setor tunai beberapa ratus ribu dihitung dari sejak ngasih slip setor & buku tabungan, ga sampe 1 menit buku tabungan udah dikembaliin sama mbak2 teller-nya..

Giliran di Mandiri, ga tau kenapa transaksi setor dengan jumlah yang sama aja bisa sampe +- 2-3 menitan.. untung aja mbak2 teller-nya cantik, jadi lumayan menghibur hati setelah sebelumnya betis juga udah pegel2 gara2 ngantri.. :D

3. Setelah saya perhatikan, potongan administrasi untuk penggunaan kartu ATM di Mandiri lebih mahal daripada BRI.

Saya sendiri punya masing2 kartu ATM Mandiri dan BRI, bukan yang Gold apalagi Platinum Card.. Ga tau namanya apa tapi kartu saya di dua bank itu pokoknya masuk kasta terendah dari kelompok kartu2 ATM..

Bandingkan.. di mandiri saya mesti rela uang tabungan saya disunat 9 ribu rupiah per bulan, sedangkan di BRI cuma kena 7500 perak..

Ck..ck..ck..

Bagi saya sih, Bank Mandiri belom bisa dikatakan sebagai bank yang memberikan pelayanan prima..

Masih mending Bank BRI yang ndeso tapi lebih memuaskan.. apalagi jangkauan BRI yang sampai ke pelosok negeri turut membantu menggerakan ekonomi desa dengan mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)..

nah !! bisa nabung sekalian membantu perekonomian rakyat banyak deh kalo gitu..
cool
tags: bank mandiri penghargaan terbaik bri

13 komentar:

  1. How are you there..
    Nice to read your articles..
    hmmmm... I hope i can visit your blog again..
    Link Exchange please..
    thank you.

    Anak Salatiga Belajar SEO|Anak Salatiga Belajar SEO|Wisata SEO Sadau

    BalasHapus
  2. Thx ya sudah tukeran link...
    Link anda sudah terpasang..

    BalasHapus
  3. informasi sesuai dengan yang saya alami.

    BalasHapus
  4. BENER BANGET TUH, MANDIRI MENYEBALKAN BUAGET DAH, MS BUAT TRANSFER KE BRI ZA SUSAHNYA KY MASUK DALAM GOA....KTNYE MANDIRI TERBAIK, SALAH BANGET ANGGAPAN NE CUY

    BalasHapus
  5. Bank mandiri lbh mengutamakan keamanan dana nasabah, maka dari itu sistemnya memang agak ribet, lama dan penuh birokrasi. Coba lihat sesuatu dr sudut pandang yang berbeda

    BalasHapus
  6. Bank mandiri lbh mengutamakan keamanan dana nasabah, maka dari itu sistemnya memang agak ribet, lama dan penuh birokrasi. Coba lihat sesuatu dr sudut pandang yang berbeda

    BalasHapus
  7. Bank mandiri lbh mengutamakan keamanan dana nasabah, maka dari itu sistemnya memang agak ribet, lama dan penuh birokrasi. Coba lihat sesuatu dr sudut pandang yang berbeda

    BalasHapus
  8. Sebagai saran buat para komentator alay yg sok tau,untuk lebih memahami apa yg dikomentari atw dibahas.buat mas yang nulis pandangannya tentang mandiri diatas,sebaiknya lebih banyak membaca,
    1. Dimana2(semua perbankan) mengharuskan nasabahnya antri.mas bilang klau di bank. "B" tinggal ambil nomor,coba mas liat di lembaran yg mas bawa itu pasti ada tulisannya "nomor antrian" artinya mas disuruh antri juga kan jadi komentar "hari gene masih ngantree" jawabannya "ya iyalah klau gak antri gak tau aturan antri donk beli minyak aja
    2. Saya adalah nasabah dari 2 bank tsb. Tapi klau ada yg kurang baik dari produk atw layanan dari ke 2 bank tersebut sy akan tanya ke petugasnya dan jawaban selalu baik,merujuk ke komentnya yg katanya di bank "M" harus mengantri 3 menit lebih lama sudah menjadi kesimpulank bank tersebut buruk kayak terlalu alay,sy pernah ke bank "B" dan justru dilayani 5 menit lebih lama dari bank "M" sekarang komentara anda apa? Saran sy banyak2lah anda bertransaksi supaya referensinya juga banyak jngan baru datang sekali komentarnya kayak orang yg datang tiap hari aje

    BalasHapus
  9. @Dicka Christama
    Keamanan Dana Nasabah? Huahahahah apa kabar tuh 1200 rekening yang dibobol?

    http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/504286-1-214-rekening-nasabah-dibobol--bank-mandiri-siap-ganti-rugi

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus