Rabu, Januari 13, 2010

Nasib Jadi Pegawai Negeri

Ga nyangka ternyata image seorang pegawai negeri itu udah sebegitu memprihatinkan.

Malam tadi kebetulan gw dapet jam kuliah pengganti Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), beberapa kali dosen mengambil contoh pns, dan kesemuanya contoh yg bersifat negatif seperti KKN dan ketidakprofesionalan PNS.

Mungkin emang seperti inilah persepsi masyarakat umum apabila ditanyakan pendapatnya mengenai pns.

keknya ga perlu juga gw membela diri karena memang banyak yg seperti itu walaupun tidak semua. Dan ga perlu juga gw bantah dengan menjabarkan program2 reformasi birokrasi yg baru beberapa tahun belakangan ini berjalan di instansi gw bekerja.

Lagian nyokap gw sendiri yg kerjanya sebagai karyawan swasta ketika nonton berita di tv tentang rencana kenaikan gaji pegawai negeri berkomentar : 'pegawai negeri kerjanya ga jelas, gajinya naik terus...' hahaha... :D


Gw pun sebenernya suka males kalo ada yg nanya:

kerja dimana.?

Gw bilang aja:

di Gadog (Ciawi), tempat diklat pegawai gitu deh.. [tanpa embel2 departemen keuangan..]

Rencananya buat perpanjang KTP gw yg habis februari 2010 depan, isian pekerjaan mau ditulis 'mahasiswa' aja lah..








*nasib jadi pegawai negeri harus siap mental digeneralisir.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar