Minggu, Januari 10, 2010

Nyanyi Dulu Ah

Gw akuin gw ga berbakat dalam menyanyi, bermodal suara pas2an ga lain dan ga bukan tujuan gw nyanyi jelas emang bukan buat menghibur orang lain, tapi lebih ke self-enjoyment alias cuma buat kenikmatan pribadi aja..

Jadi inget jaman smp..
waktu pelajaran bahasa inggris, pak Pardede bagi2in fotokopian yg isinya lirik lagu jadul [tahun 60an kalo ga salah] yg judulnya 'end of the world' by skeeter davis.
Buat ngelatih siswa dalam hal pronounciation, kita semua disuruh nyanyi rame2 sekelas.

mulai deh:
Why does the sun go on shining..
Why does the sea rush to shore..
Dont they know is the end of the world..

sampe bait pertama abis, temen sebangku gw, si icha masih nyanyi sambil senyum2..

trus sampe tengah lagu, meja sebelah ikutan senyum2 ga jelas dan si icha levelnya naik dari cuma senyum2 malah jadi cengengesan..

[dalam hati gw: kenapa sih nih anak2 disuruh nyanyi malah pada cengengesan, entar dicubit perutnya ama Pak Pardede baru tau rasa lo semua..!!]


lagunya abis, si icha levelnya naik lagi dari cengengesan jadi cekikikan..

trus gw tanya deh..
Gw : ada apaan sih.?
icha : suara lo jar.. hahaha..

[sial.. ternyata suara ngebass masa puber gw baru aja sukses menghancurkan sebuah lagu..]

Tapi walaupun jelek2 gini, suara gw pernah ikut andil dalam pemecahan rekor MURI loh.. Hebat kan.?

Jadi dulu waktu masih di kampus yg lama, gw dan yg lainnya sebagai mahasiswa baru wajib nyanyi di Balairung ngiringin para senior yg lagi diwisuda..

Tahun 2005 itu, paduan suara mahasiswa baru program sarjana reguler UI berhasil mecahin rekor MURI kategori paduan suara dengan peserta terbanyak (sekitar 3000an orang kalo ga salah waktu itu..)

Latihan paduan suara disela jadwal OKK (ospek) yang padat sempet bikin males. Favorit gw sih dulu kalo pas nyanyi lagu khas betawi : Keroncong Kemayoran, pokoknya suasana jadi lebih fun dan meriah.. jadi kalo mahasiswa udah pada loyo dan bosen, dirijennya yang mirip Pak Raden di acara unyil, langsung ganti lagu Keroncong Kemayoran..!!!

Kalo dipikir2, ternyata enaknya paduan suara berskala 'super' besar adalah suara ancur jadi ga akan terlalu kedengeran karena ketiban suara orang lain.. wkwkwkw.. :D

Oke.. Oke.. suara gw emang ga merdu..
tapi hal ini tidak menghentikan gw untuk menyanyi sambil dengerin musik..

Karena ternyata menurut penelitian di swedia, menyanyi itu bisa meningkatkan kadar hormon oxytocin yang dapat membuat anda merasa nyaman karena mengandung efek penghilang rasa sakit.

Klik disini untuk liat sumbernya.

Jadi penelitian dilakukan terhadap mereka yg menderita gangguan lambung. Penderita yg mendapatkan satu kali sesi menyanyi dalam satu pekan selama setahun, ternyata mengalami pengurangan rasa sakit dibandingkan yang tidak menyanyi.

----

Jadi.. mulailah bernyanyi dari sekarang..

La.. La.. La.. La..
La.. La.. La.. La..
Kalau tidak karena awan
jiwa manis indung di sayang..

La.. La.. La.. La..
La.. La.. La.. La.. Ooo, indung indung disayang
tidaklah suram
tidaklah suram si matahari..

Awan putih
Terbang melayang
Kawan sejati
Tetap terbayang..

La.. La.. La.. La..
La.. La.. La.. La..
:D :D

2 komentar:

  1. hahaha...sumpah, kocak bgt ni tulisan

    mang segitu parah'a tu suara mpe d'ketawain ma temen2? tp jgn patah semangat!! b'hub ni kegiatan utk m'hibur hati bukan utk d'jual jd PD aj

    Lanjutkan!!! hahaha

    ^_______________^

    BalasHapus