Senin, Oktober 11, 2010

kemana ya.?


Kepenatan dan kejadian2 yang terjadi beberapa hari belakangan ini membuat gw tambah semangat dan yakin untuk memulai perjalanan.
1.  tempat yang benar2 asing.. yang belum pernah gw kunjungi sebelumnya.
2.  bukan tempat wisata atau tempat hiburan yang terlalu ramai dengan turis.
3.  tempat dimana gw bener2 bisa menyepi sendiri.

Dan ini udah bukan soal mantapin hati dan mempersiapkan mental lagi. Tapi tinggal mencari waktu yang tepat.



Kalo soal keberanian sih relatif ya.  Bukannya mau takabur juga, sebenernya perjalanan seorang diri sih gw dah biasa.. memang kelihatan sepele, tapi toh nyatanya ga se-sepele yang terlihat.

Contohnya gw punya temen di kampus, sekilas gw tau lah ini kawan dari kalangan menengah atas yang biasa naik kendaraan pribadi dengan gaya anak jaman sekarang (yang gaul2 gitu.. haha..). Bagi mereka2 ini naik angkutan umum entah itu bus atau angkot di malam hari itu kondisi yang bisa bikin mereka sangat parno. [kebetulan kuliah gw biasanya selesai jam 10.30 – 11.00 malam]

Entah efek dari hobi nonton berita kriminal yang diputar jam 12 siang itu atau trauma karena pernah menjadi korban kejahatan, temen2 gw ini pasti selalu minta di temenin kalo pulang dari Bogor ke Jakarta atau Depok. [ya.. wajar juga sih namanya kriminalitas di jalan juga akhir2 ini meningkat]

Kalo gw, walaupun udah malam ya kalo pulang mah pulang aja.. langsung ngeloyor. :P :D

Sebelum gw ngambil kuliah malam, malah gw sering pulang dari bogor ke depok dini hari naik angkutan umum… :D :D  Pengalaman naik bus dan angkot jam segitu sih yang penting lebih waspada aja, soalnya jam segitu ngantuk banget. Jangan sampe kelewat turunnya… bisa berabe deh urusannya.. :D

Alhamdulillah sih ga pernah ngalamin yang ngga2 walaupun sering jam 12 – 1 malam baru jalan ke depok dari daerah ciawi atau bogor. 

Padahal biasanya gw selalu bawa laptop di tas kalo pulang ke rumah. Mungkin bagi kriminal gw dianggap less potential target kali ya.? (hore.. kamuflase gembel gw berhasil.. :D  -->  padahal emang gembel)

Kalo di pikir2, justru sebenernya kita bisa lihat sisi lain kehidupan kalo naik angkutan malam2. Contohnya : ternyata jam segitu tuh banyak Ibu2 (bahkan nenek2) yang pergi ke pasar untuk beli bahan pangan untuk dijual lagi pada subuh harinya, ada pendaki gunung yang mau berangkat mendaki dengan bawaan yang banyak di ranselnya, ada cewe yang bajunya minim dan ga takut masuk angin berdiri lama di pinggir jalan :o :o , dan masih banyak lagi deh..

Back to topic.. yaitu “rencana perjalanan”

Seandainya ada waktu sekitar 3-4 hari libur dari rutinitas.  [Hmm.. coba liat2 kalender dan rencanain untuk ajuin cuti yang pas]

Oh iya, sepertinya ada yang terlewat.. mengenai perlengkapan banyak yang mesti disiapkan.
Setidaknya gw butuh carrier bag ukuran minimal 40 Liter atau lebih, sleeping bag, survival kit, rain coat, flash light + battery, stove, tracking shoes (entah yang ini perlu atau engga.?), pisau lipat, dan masih banyak lagi yang udah tercatat dalam check list.

Jadi minggu depan gw akan jalan2 sekitar bogor dan depok.. survey tempat yang jual perlengkapan.. info udah dapet dari temen2 kaskuser OANC, tinggal cek TKP aja.

Selain itu juga gw mesti banyak baca2 mengenai catatan perjalanan orang lain, testimoni, cari buku “panduan teknis pendakian gunung” nya Hendry Agustin..

Dan yang penting juga latihan fisik.. ini salah satu yang paling penting kata temen2 OANC kaskus..
Kerasa banget waktu rafting + paintball di daerah citarik – sukabumi kalo fisik gw kurang prima. Semangat sih boleh luar biasa, rafting ngedayung paling depan.. paintball kena tembak sekali  waktu trial (uji coba) , langsung serang balik nge-kill musuh 2 orang dan sukses cabut bendera musuh pas udah maen beneran..
Tapi  tetep pulang2 badan gw langsung pegel2 semua.. hahaha.. :D



wish me luck…

Kalo kata seniman belanda, Vincent Rompies.. eh salah ding… Vincent Van Gogh : "I am not an adventurer by choice but by fate”..

Hidup cuma sekali..        diem di rumah aja juga ujung2nya mati..      


so what am I afraid of.??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar