Jumat, November 25, 2011

Jalan-jalan Jogja dan Sekitarnya (Part 2)

Gedung Bank BNI Jogja
Pulang dari Magelang menghadiri acara resepsi pernikahan Amri, Kami balik ke Jogja. Rencana semula ingin mengunjungi pantai krakal dan kukup di daerah Gunung Kidul tapi ngga jadi karena mas chobin harus buru2 balik ke Jakarta karena kehabisan tiket pesawat.

Akhirnya kita jalan2 seputar kota Jogja aja menikmati malam di Malioboro lagi.


Tadinya bingung juga mau kemana.. Siang2 di hotel sambil tidur2an karena masih capek balik dari Magelang.
Rencana mau ke pantai Parangtritis tapi udah kesorean sepertinya, selain itu juga parangtritis pantainya kurang bagus dan terlalu ramai sama wisatawan.

Entah sangking desperate-nya, tiba2 si Windra mengeluarkan usulan absurd: 'Eh ke Gramedia aja yuk.?' hahaha.. Masa jauh2 ke Jogja perginya ke Gramedia.. ngaco bener..

Akhirnya kita putuskan jalan-jalan ke Malioboro beli batik buat kondangan besok dan juga sekalian buat oleh2.. :D

Naik bus Transjogja turun di halte Taman Pintar terus jalan kaki sampai Malioboro. Menyusuri Malioboro nyari batik yang murah di beberapa toko.. haha.. 

Kita sempet dapet info kalo katanya di Toko Mirota Batik harganya murah2, maka kita kesana untuk liat2 dulu. Pertama masuk disambut sama Ibu / Nenek tua berpakaian tradisional Jawa dan langsung hidung tersengat bau 'kemenyan'... yup.. beneran lho.. pewangi ruangannya pakai kemenyan buat menguatkan suasana 'Jawa' toko tersebut.

Ternyata di Mirota Batik buat Cowok mahal2 juga.. (apa kitanya yg ga bisa nyari ya.?). Kemudian kita nyari ke beberapa toko dan akhirnya dapet juga yang kebetulan lagi sale.. nama tokonya lupa.. :hammers

Sehabis beli batik hujan turun dan kebetulan ada pertandingan sepakbola sea games antara Indonesia vs Thailand. Buru2 ke Dunkin Donut buat numpang nonton bola.. hahaha.. Karena niatnya cuman numpang nonton bola maka kita asal mesen aja... hehe.. gw mesen orange juice sama roti daging (tadinya mau mesen muffin tapi takut cepet abisnya)..

Pertamanya Dunkin Donut Malioboro sepi.. cuma satu bapak2 yg makan sambil nonton bola.. Eh abis kita m berempat masuk, makan sambil teriak2 nonton bola, orang2 banyak yang ikutan nongkrong di Dunkin.. tambah rame deh.. haha..

Selesai nonton bola masih hujan akhirnya naik becak pulang ke hotel.

di depan museum serangan umum 1 maret



di kantor Gubernur sehabis numpang sholat maghrib


nunggu di halte Transjogja kemaleman bus nya udah ga ada
Gedung Pos Jogja
Rahmat - Windra - Gunung
di depan taman pintar
Besoknya kita ke rumah Amri di Magelang numpang tidur sehari sebelum ke Wonosobo ke tempat pernikahannya Mba Umi. Di rumah Amri kita jalan2 ke Candi Borobudur yang letaknya ngga terlalu jauh dan malamnya bantuin Amri beres2 peralatan pesta kemarin.. hehe..

Udah lama ngga ke Borobudur ternyata sekarang ada peraturan baru, yaitu harus memakai kain (mirip peraturan di Ulu Watu atau Pura2 di Bali), selain itu untuk menjaga kelestarian candi, pengunjung juga dilarang memasukan tangan kedalam stupa bagian atas candi, dilarang bersandar dan memanjat candi bagian atas, serta waktu kunjungan ke candi bagian atas dibatasi 15 menit saja.







Pagi2 dari Magelang ke Wonosobo perjalanan lumayan jauh.. dan sampai di Wonosobo pun kita cuman sebentar aja karena harus kembali ke Jogja ngejar penerbangan jam 15.35

di rumah mba Umi, Wonosobo


akad nikah



-fin-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar