Kamis, April 12, 2012

I WANT ANOTHER TRIP SO MUCH...!!

Gila ya udah masuk bulan keempat di tahun 2012 gw belom trip kemana2 gini.. duh.. apalagi kalo liat foto2 temen yang abis jalan2.. mupeng abis..

ini kulit udah terlalu cerah.. harus digelapkan lagi..!
biar deh dibakar sinar matahari.. dibasahi keringat yang bercucuran tanpa henti.. ga peduli produksi asam laktat berlebih yang membuat otot2 merasa kelelahan.. pengen ngerasain lagi ditusuk udara dingin menggigil.. menembus kabut dan hujan di dalam hutan pegunungan.. I WANT THAT SO MUCH..!!

Buat orang2 yang belom ngerasain naik gunung pasti nyesel..  rasa capeknya itu bener2 ngga seberapa deh dibanding nikmatnya hiking..

Jalan2 masuk ke hutan atau taman nasional itu seru banget..  ada berbagai keanekaragaman flora dan fauna yang mungkin tadinya cuma bisa lo liat di kebun binatang, ensklopedia, ataupun tayangan berbayar di National Geographic.? Coba bayangin lo bisa lihat langsung semua itu dengan mata kepala lo sendiri.. melihat hewan yang bergerak bebas di alam liar.. melihat tanaman endemik yang langka di dalam hutan.. Bener2 menyenangkan lho..

entah kalo di hutan kecoa nya pun beda.. lebih bersih.. ini waktu di Gn. Cikuray, Garut

Cacing raksasa yang ukuran panjangnya bisa dua kali ukuran sepatu dari Gn. Gede-Pangrango
Trachypithecus auratus atau Lutung Budeng hewan endemik Gn. Gede-Pangrango

Anaphalis Javanica atau Edelweiss Jawa si bunga abadi dari Gn. Ciremai

Nepenthes Gymnaphora alias Kantong Semar dari Gn. Salak

bunga2 semak mirip lavender di kawasan Oro-oro Ombo, Gn. Semeru
Selain itu juga, jalan2 di hutan tuh sebenernya sangat menyehatkan. Udaranya bener2 seger dan bersih, ga ada yang namanya polusi disini (kecuali ada pendaki lain yang merokok lho ya.. :p). Kehujanan di hutan entah kenapa ngga bikin sakit, kecuali kalo lo kedinginan karena hypothermia ya.. hehe.. beda rasanya kalo misalnya kehujanan di tengah kota Jakarta misalnya.. langsung deh kepala pusing terus bikin demam..

Mata seger banget deh liat hijaunya rimbunan pohon-pohon besar dan kecil di dalam hutan.. liat biru nya langit dari atas puncak gunung.. gumpalan2 awan berpindah dari satu tempat ke arah mata angin dan semuanya berada dibawah kaki lo.. dan ketika malam, diatas langit bintang2 bertaburan dengan jelas.. dibawah lampu kota kerlap kerlip ngga mau kalah..

liat deh hasil fotonya om Grandula or Widhibek yang kontributor di National Geographic Indonesia dan juga member OANC Kaskus.. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9661975

Milky Way atau Galaksi Bima Sakti @ langit Gn. Gede

Star Trail dengan background kerlap kerlip lampu kota @ Gunung Gede

view yang kaya gini ini yang bikin kangen terus sama Gn. Gede.. <3

Nasionalisme.? Cinta tanah air.?
bahkan seorang Soe Hok Gie pernah bilang: "Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrasi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat.
Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung."

Aah.. pengen rasanya jalan2 lagi...

*langsung ngecek prakiraan cuaca buat weekend ini..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar